KEJARLAH ILMU SAMPAI KE NEGERI CINA

“Jadilah manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum”

(Mahatma Gandhi)

Jumat, 04 Oktober 2013

Tugas Refinery dan Produk Turunan Minyak Crude Palm Oil Semester V (BAB 1)


Matakuliah                  : Refinery dan Produk Turunan Crude Palm Oil (CPO) Minyak Sawit
Dosen                           : Anto Susanto, S.ST., M.P.

TUGAS I : BAB I. MINYAK NABATI

(Isilah titik-titik dibawah ini, Anda mendapatkan  bonus 1 soal. Total soal 14 )
A.    Terdapat dua jenis minyak sawit yang dapat dibuat dari kelapa sawit, 1)   .................................., yang didapat dari daging buah kelapa sawit, dan  2)  .................................... yang didapat dari  inti biji kelapa sawit.
B.     Komposisi yang terdapat dalam minyak nabati terdiri dari 3)  .......................................................... (mempunyai kandungan terbanyak dalam minyak nabati, mencapai sekitar 95%-b), 4)  .................................................................., 5) ................................, serta beberapa komponen-komponen lain seperti 6)  .....................................................
C.     Lard merupakan minyak babi yang masih banyak mengandung 7)  ...................................... seperti oleat (60- 65%) dan 8)  ........................................  seperti stearat (35- 40%).
D.    Minyak sawit stearin adalah minyak yang dihasilkan dari ekstraksi asam-asam lemak dari minyak sawit dengan pelarut 9)  ................................................., dan 10) ........................................................
E.     Pemisahan CPO dan PK dapat menghasilkan oleokimia dasar yang terdiri dari asam lemak dan gliserol. Secara keseluruhan proses penyulingan minyak sawit tersebut dapat menghasilkan 11) ..................%, 12) ..........................%, 13)  ...........................%, dan 14)  ............................................%.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menerima pesan dan kritikan yang sifatnya membangun dari anda semua